Total Tayangan Halaman

Selasa, 22 Maret 2011

VISI & MISI INSTITUT TEKNOLOGI INDONESIA


VISI
Visi ITI jangka panjang adalah : "ITI sebagai perguruan tinggi entrepreneur berbasis teknologi (The Technology-Based Entrepreneur University) yang bermartabat, terkemuka, unggul, kreatif dan mampu mengembangkan kepeloporan dalam bidangnya, menjadi solusi atas berbagai persoalan bangsa serta memperoleh pengakuan secara nasional dan internasional".

MISI
1. MISI INSTITUSI
Institut Teknologi Indonesia (ITI) dalam mengemban tugasnya sebagai penyelenggara pendidikan tinggi dan pusat pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, mengelola aktifitasnya sesuai dengan misi institusi sebagai berikut :
a. Menyelenggarakan pendidikan untuk menghasilkan sarjana dan tenaga ahli di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
b. Melakukan penelitian yang bermutu tinggi, terutama penelitian yang bersifat terapan guna memberikan nilai tambah secara nyata terhadap kualitas kehidupan bangsa dan umat manusia.
c. Melaksanakan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan taraf kesejahteraan dan kemartabatan masyarakat, bangsa dan negara melalui upaya kerjasama kelembagaan dan/atau perorangan dengan berbagai pihak berdasarkan azas kesetaraan dan manfaat bersama.
d. Melakukan upaya pembentukan nilai secara terus menerus melalui pembinaan kelembagaan dan tata kerja yang berorientasi pada pengembangan kompetensi dan penguatan integritas insani.
e. Mengembangkan bisnis berbasis intelektualitas secara profesional dengan berpegang teguh pada etika akademik dalam rangka menjamin keberlangsungan peningkatan kualitas kehidupan melalui peningkatan taraf ekonomi dan kesejahteraan secara keberlanjutan.
2. MISI PENDIDIKAN
Sebagai Perguruan Tinggi yang misi utamanya adalah mencerdaskan kehidupan bangsa, ITI menyelenggarakan pendidikan untuk menghasilkan sarjana dan tenaga ahli di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Lulusan ITI hendaknya mampu memberikan tauladan dan kontribusi nyata didalam kehidupan masyarakat dalam rangka mengangkat harkat dan martabat bangsa agar sejajar dengan bangsa-bangsa yang telah maju di dunia. Lulusan ITI tidak dibenarkan menjadi beban masyarakat dan atau Negara, bahkan sebaliknya justru harus menjadi sumber solusi dan menjadi agen kemajuan bagi masyarakat, bangsa, dan negara. Untuk inilah misi pendidikan ITI adalah untuk menghasilkan lulusan yang memiliki profil kepribadian sebagai berikut :
a. Berakhlak tinggi, berkarakter luhur, serta berjiwa entrepreneur yang tangguh.
b. Memiliki kemampuan intelektualitas, penguasaan keilmuan dan keahlian yang tinggi, serta berpotensi untuk berkembang.
c. Memiliki kreatifitas dan daya inovasi yang tinggi.
d. Memiliki kematangan emosional yang dicirikan oleh kepercayaan diri yang baik, kemandirian, kemampuan berkomunikasi dan bekerjasama, menghargai perbedaan pendapat, serta mempunyai kepekaan sosial dan dapat dipercaya.
e. Berwawasan global, peka terhadap kondidi lokal, serta mempunyai kemampuan membangun negara dan menjaga keutuhan bangsa.
f. Memiliki sehat jasmani dan rohani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar